Feb 25, 2013

Mobil : Nissan Bangun Pabrik Nissan Nismo


Sipdong Nissan Motor Co. akan mengumumkan berita penting terkait rencana pengembangan mobil berperforma tinggi melalui pembukaan pabrik baru Nismo yang akan memproduksi kendaraan sport dan performance car, pada hari Selasa, 26 Februari di Yokohama. Rencana pengembangan yang akan diumumkan secara langsung oleh CEO Nissan, Carlos Ghosn tersebut diharapkan mampu menjadi langkah baru bagi pencapaian misi utama Nismo.


Dikenal luas oleh penggemar motor sport dan mobil berperforma tinggi, kepiawaian dan kemampuan Nismo dalam melakukan tuning (penyetelan) mesin road cars telah terbukti selama hampir 30 tahun. Selain itu, bagi jutaan penggemar game virtual di seluruh dunia, kehadiran Nismo bagaikan sosok mobil impian yang menjadi kenyataan.


Nissan telah menyediakan fasilitas baru demi terciptanya kelancaran operasional pabrik Nismo. Bangunan yang sebelumnya berfungsi sebagai pabrik produksi Nissan direnovasi sehingga bertransformasi menjadi ‘rumah baru’ Nismo dengan sejumlah perangkat teknologi terkini, menggantikan pabrik Nismo yang sebelumnya berlokasi di Omori, Jepang. Kantor Pusat Nismo yang baru meliputi showroom yang lebih luas dengan kapasitas lebih dari delapan mobil serta sebuah outlet penjualan.

Nissan sudah mulai memperkenalkan mobil berperforma tinggi versi Nismo untuk produk-produk berjenis road car. Road car Nissan yang pertama kali memperoleh sentuhan Nismo, yaitu Nissan Juke Nismo, sudah dipasarkan di Eropa serta Jepang, dan akan diperkenalkan di Amerika Serikat pada kuartal kedua tahun ini.

Model berikutnya yang akan dihadirkan adalah versi terbaru dari 370Z Nismo, yang akan melakukan debutnya di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2013 mendatang. Pada saat pengumuman mengenai pembukaan pabrik baru tersebut, Nismo juga akan mengungkap lebih jauh tentang rencana ke depannya dalam industri motorsport.

No comments:

Post a Comment